free web tracker

Belajar Perulangan Pada Java NetBeans

Belajar Perulangan Pada Java NetBeans
Dalam pemrograman Java Netbeans saat ketika akan membuat program untuk mencetak atau menampilkan sesuatu berulang-ulang,
akan sangat tidak nyaman jika kita melakukannya secara manual, seperti Anda ingin program Anda untuk menampilkan nomor 1 sampi dengan 100. Jika sintaks berikut, maka kita akan menghabiskan waktu dan energi kita hanya digunakan.

    System.out.println("1");

    System.out.println("2");

    System.out.println("3");

    System.out.println("4");

    System.out.println("5");
.
.
.
    System.out.println("100");

Jadi bagaimana? Kali ini HanyaBlog akan sedikit berbagi pengetahuan tentang pemrograman iterasi loop atau Java NetBeans. Mari kita simak :

While


Pernyataan ini berguna untuk pengobatan dari setiap pernyataan atau beberapa pernyataan pada beberapa kesempatan. , Jumlah pengulangan tidak diketahui, selama ekspresi benar, maka selalu membuat pernyataan.


Dalam struktur, sementara, loop kondisi cek dibuat di awal, sehingga jika kondisi ini tidak terpenuhi, maka loop tidak pernah menjalankan.


Keterangan :

• Bagian pernyataan akan diekseskusi selama ungkapan dalam while bernilai benar.

• Pengujian terhadap ungkapan pada while dilakukan sebelum bagian pernyataan.

• Kemungkinan  pernyataan  pada while tidak  dijalankan  sama  sekali,  jika  ketemu

• kondisi pertama kali bernilai salah.

Catatan :

Pernyataan perulangan dengan while akan selalu dikerjakan jika ungkapan selalu benar. Oleh karena itu, kita harus membuat kondisi suatu ungkapan bernilai salah agar perulangan berakhir.


Contoh Program :



Do - While


Do..while loop juga dapat digunakan jika jumlah pengulangan tetapi prinsipnya berbeda dari loop sementara tidak diketahui. Dalam, do-saat memeriksa kondisi akan berlangsung pada akhir loop, sehingga bahkan jika kondisi salah, loop akan tetap berjalan pada minimal 1 kali.

Sementara loop dan do-while pada dasarnya sama. Perbedaan terletak pada 'lokasi' memeriksa kondisi loop. Jika sementara mengambang di atas sementara loop do..while memiliki rendah setelah program dijalankan sekali.

Dalam merancang sementara dan do-while loop harus memahami aliran logis dari program. Struktur sementara dan do-while loop memiliki banyak pengulangan ditentukan sampai program mencapai kondisi palsu. Kesalahan dalam aliran logika bahwa program ini tidak akan pernah berhenti iterasi pengolahan.


Contoh Program :

For


loop digunakan untuk bekerja pada pernyataan atau sekelompok pernyataan berulang-ulang, tetapi penghakiman untuk loop dijalankan jika set ketika loop berhenti. Dengan kata lain, jumlah iterasi yang diperlukan dan diketahui terlebih dahulu.

Keterangan :

• ungkapan1 merupakan pernyataan inisialisasi.

• ungkapan2 sebagai kondisi  yang menentukan pengulangan terhadap pernyataan atau tidak.

• ungkapan3 digunakan sebagai pengatur variabel yang digunakan didalam ungkapan1.


Contoh Program :



Semoga informasi  Belajar Perulangan Pada Java NetBeans bermanfaat


~Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Belajar Perulangan Pada Java NetBeans"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel